Liga Indonesia

Atasi Match Fixing, PSSI Siap Konsultasi ke FIFA

Jumat, 21 Desember 2018 21:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dipastikan akan membentuk Komite AD Hoc untuk menangani persoalan pengaturan skor (match fixing) di sepak bola nasional.

Menurut PSSI, nantinya struktur, tugas, timeline serta kewenangan dari Komite AD Hoc ini akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia). 

"PSSI membentuk Komite AD Hoc Integritas dengan struktur, tugas, timeline dan kewenangan yang akan ditetapkan dan dikonsultasikan ke FIFA,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (20/12/18).

Terkait isu suap di final Piala AFF 2010 sendiri PSSI menyatakan akan mengambil tindakan tegas apabila benar ada praktik kotor pada laga final tersebut .

Hal ini diutarakan langsung oleh kepala staff Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, beberapa waktu lalu. Bagi Iwan, PSSI saat ini terus mengumpulkan bukti terkait pengaturan skor. 

"Kalau itu kan (Piala AFF 2010) baru muncul kemarin, kita kayanya yang berkaitan sama kompetisi dua tiga tahun terakhir. Tapi kalo memang ada buktinya kenapa tidak? Itu baik buat kita," ujar Iwan Jumat, (21/12/18).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

108