Liga Inggris

Bukan Solskjaer, Ini Sosok Pelatih yang Diinginkan Sir Alex Ferguson Tukangi Manchester United

Jumat, 21 Desember 2018 16:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Mail
Sir Alex Ferguson. Copyright: © Daily Mail
Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer ternyata bukanlah pelatih yang diinginkan Sir Alex Ferguson untuk menukangi Manchester United. Pelatih legendaris Manchester Unite itu kabarnya mendukung Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih Setan Merah menggantikan Jose Mourinho.

Meski kini Manchester United telah diambil alih Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker, namun Ferguson tetapi mendukung pelatih Tottenham Hotspur sebagai kandidat utama.

© Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Mauricio Pochettino Copyright: Getty ImagesSir Alex Ferguson dan Mauricio Pochettino

Keduanya pernah kepergok sedang makan siang bersama di restoran di Mayfair, London pada dua setengah tahun yang lalu, sebagaimana dilansir situs berita sport, Sun Sports.

Pochettino akan dikenakan biaya 34 juta poundsterling (Rp642 miliar) sebagai kompensasi jika ia meninggalkan Spurs saat menyetujui kontrak jangka panjang musim lalu.

Sementara klub enggan membayar untuk membebaskan manajer dari klub lain, tokoh senior di Manchester United percaya bahwa Poch lebih berharga dibandingkan dengan biaya penandatanganan pemain Premier League.

Namun, ia harus bersaing dengan mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane yang juga menjadi kandidat terkuat pengganti Mourinho. Pihak manajem klub bahkan telah melakukan kontak dengan Zidane terkait tawaran menjadi juru taktik di Old Trafford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT