Liga Indonesia

Menang Setengah Lusin Gol, Persela Penuhi Janji Tampil Serius di Piala Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 21:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© iIan Setiawan/INDOSPORT
Asisten Persela Lamongan, Danur Dara, dalam jumpa pers usai laga Piala Indonesia melawan Persekaba Kabupaten Badung, Jumat (21/12/18). Copyright: © iIan Setiawan/INDOSPORT
Asisten Persela Lamongan, Danur Dara, dalam jumpa pers usai laga Piala Indonesia melawan Persekaba Kabupaten Badung, Jumat (21/12/18).

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan sukses melanjutkan hegemoni tim-tim Liga 1 di Piala Indonesia. Tepatnya setiap kali bertemu tim Liga 3, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir menjadi tim kesekian yang sukses mencetak kemenangan dengan skor mencolok.

Penegasan itu terhampar jelas kala dijamu Persekaba Kabupaten Badung, di laga babak 64 besar. Menghadapi tim asal Bali itu, Persela terlalu dominan dengan mengemas kemenangan dengan setengah lusin gol pada Jumat, 21 September sore.

"Kemenangan ini adalah bukti kami tampil dengan sikap profesional. Kami tidak memandang tim lawan dari mana asal kompetisinya," Danur Dara menerangkan pada konferensi pasca laga di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.

Persela memang tak memandang remeh Persekaba yang kekuatannya dua level di bawah mereka. Buktinya, Persela langsung menurunkan sejumlah penggawa yang turun di kompetisi Liga 1 secara reguler.

"Sejak awal kami tekankan, bahwa pemain harus tampil serius, penuh improvisasi dan menghibur suporter. Dan jangan memberi kesempatan lawan mencari celah kelemahan," sambung Asisten Pelatih dari Aji Santoso tersebut.

Dominasi tim kebanggan publik sepak bola di Kota Soto itu terpampang sejak menit awal. Agung Pribadi membuka pesta setengah lusin gol melalui lesakannya di menit kelima, disusul Dendy Sulistyawan dua menit berikutnya.

Syahroni menambah memperlebar skor melalui golnya di menit 21 disusul sepakan penalti Saddil Ramdani di menit 37. Dendy kemudian melanjutkan keran golnya di menit 63 sebelum ditutup oleh Muhamad Zaenuri di menit 72.

"Perandingan tadi juga bagian dari penyusunan rapor pemain untuk evaluasi. Maka dari itu, kami tampil serius untuk Piala Indonesia," pungkas Danur.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya bagi Persela, setelah menyingkirkan Persik Kediri 2-1 pada babak 128 besar, Mei silam. Persela tinggal menunggu drawing untuk mendapatkan lawan tanding pada babak 32 besar.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM