Bola Internasional

Xavi Sebut Duo Wonderkid Ajax Amsterdam Ini Miliki DNA Barcelona

Jumat, 21 Desember 2018 21:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Express UK
Frenkie De Jong dan Mattihjs De Ligt, dua pemain Ajax yang diincar Barcelona. Copyright: © Express UK
Frenkie De Jong dan Mattihjs De Ligt, dua pemain Ajax yang diincar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan bahwa duo wonderkid Ajax Amsterdam, Frenjie de Jong dan Matthijs de Ligt memiliki 'DNA Barcelona'.

De Jong dan De Ligt adalah dua wonderkid yang mampu tampil impresif bersama Ajax. Dua talenta asal Belanda ini memang menjadi incaran banyak klub top Eropa, termasuk Barcelona dan Manchester City.

Xavi yang meninggalkan Barcelona pada 2015 ke klub Qatar, Al Sadd percaya baik De Jong dan De Ligt memiliki apa yang diperlukan untuk sukses di Camp Nou.

"Saya sangat menyukai mereka, mereka akan sangat baik untuk Barcelona. Mereka tidak kehilangan bola dan mengontrolnya dengan sangat baik. Mereka sudah memiliki DNA Barcelona yang berasal dari Ajax," kata Xavi dikutip dari Marca.

Sementara itu, De Ligt yang masih berusia 19 tahun telah menjadi kapten tim ajax. Baru-baru ini ia meraih penghargaan Golden Boy 2018.

Sedangkan rekannya De Jong, telah digadang-gadang sebagai penerus Johan Cruyff, dan pemain berusia 21 tahun itu sangat baik dalam mengolah si kulit bundar.

Jika ingin mendatangkan dua bintang Ajax sekaligus, Barcelona harus rela merogoh kocek yang dalam.

Dilansir dari AS, De Ligt diketahui memiliki harga jual sebesar 65 juta euro atau Rp1,06 triliun. Sementara De Jong memiliki harga yang sedikit lebih mahal yakni Rp1,2 triliun.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM