Bola Internasional

2 Klub Ini Bisa Kembalikan Pamor dari Mourinho

Sabtu, 22 Desember 2018 18:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Bukan Inter Milan dan Real Madrid yang bisa kembalikan pamor nama baik Jose Mourinho, juga bukan Juventus. Lalu klub yang mana bisa lambungkan namanya lagi?

Inter dan Madrid bisa dikatakan 2 klub yang disebut-sebut siap kembali menampung Mourinho, di mana kedua klub ini merupakan tim yang pernah dibesut oleh pelatih asal Portugal tersebut. Namun, sepertinya akan sulit bagi Mourinho untuk mengembalikan nama baiknya jika membesut kedua klub tersebut.

Secara realistis yang harus diakui, kedua klub tersebut sedang masa-masa transisi yang tentunya juga membutuhkan perombakan tim agar dapat kembali meraih gelar juara di kancah domestik.

Tentunya, Inter dan Madrid juga perlu mengeluarkan uang banyak agar bisa memperbaiki skuat mereka. Di sisi lain, keduanya juga perlu menjaga kondisi keuangan agar tetap seimbang.

Jika Mourinho kembali ke salah satu diantara 2 klub tersebut, bukan tidak mungkin jika ia akan mengalami nasib yang didapatkannya di Manchester United. Kecuali, jika Presiden Real Madrid, Florentino Perez memiliki kebijakan lain yang bisa membuat Mourinho menentukan pilihannya.

Sementara di Juventus? Tak dapat dipungkiri jika klub yang satu ini sudah teramat sukses di kancah Serie A Italia dalam beberapa tahun terakhir, sehingga jika ia melatih klub tersebut dan meraih gelar juara, maka tidak akan menjadi hal yang besar.

Kecuali, dirinya mampu memberikan gelar juara Liga Champions, namun hal tersebut tentu lebih sulit. Kendati demikian, setidaknya ada 2 klub lain yang masih bisa dilatih oleh Mourinho, termasuk peluang baginya untuk memberikan gelar Liga Champions kepada 2 klub tersebut.

Klub apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

2