Liga Indonesia

Dapat 'Musibah' Jelang 64 Besar Piala Indonesia, Persebaya Tetap Santai

Sabtu, 22 Desember 2018 15:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Bejo Sugiantoro evaluasi usai latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Bejo Sugiantoro evaluasi usai latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Minggu (23/12/18) bakal melanjutkan pertandingan di turnamen sepak bola Piala Indonesia melawan PSKT Sumbawa Barat, di babak 64 besar.

Untuk itu, pada Sabtu (22/12/18), tim sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu sudah melakoni official training, sekaligus mencoba lapangan Stadion 17 Desember, Mataram.

Namun saat Persebaya Surabaya melakukan uji coba stadion 17 Desember, Mataram. Kondisi lapangan stadion tersebut kurang layak, sebagian dari permukaan lapangan tidak rata, becek saat hujan dan sangat keras saat panas.

Mendapati kondisi lapangan yang kurang baik ternyata ditanggapi dengan santai oleh asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. Ayah Rachmat Irianto itu berusaha tetap profesional bagaimanapun kondisi lapangan dan stadion.

"Sebagai tim profesional pemain harus bisa beradaptasi dengan segala medan dan cuaca. Tidak ada alasan untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Bejo Sugiantoro.

Sementara itu salah satu pemain sepak bola di klub Persebaya Surabaya, M. Hidayat mengaku sudah siap bermain membela Persebaya Surabaya akhir pekan nanti.

Namun ada cerita yang cukup menarik dari M. Hidayat menjelang laga sepak bola melawan PSKT Sumbawa Barat itu.

Pemain asal Bontang, Kalimantan Timur mengaku jika belum mengetahui calon lawannya ini. Bahkan pemain ramah ini belum pernah menonton pertandingan PSKT Sumbawa Barat, "saya belum pernah lihat mainnya PSKT seperti apa. Tapi kita tetap harus siap," tutupnya.

Terus Ikuti Update Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM