Liga Indonesia

Ingin Adukan Kejanggalan Sepak Bola Indonesia? Ini Kontak Satgas yang Bisa Dihubungi

Sabtu, 22 Desember 2018 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© jawapos.com
Kapolri Tito Karnavian. Copyright: © jawapos.com
Kapolri Tito Karnavian.

INDOSPORT.COM – Langkah cepat dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memberantas mafia sepak bola di Tanah Air. Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang dapat dihubungi oleh seluruh laipsan masyarakat.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolri No. Pol: Sprin/3678/XII/HUK.6.6./2018 pada 21 Desember 2018, Satgas Polri Anti Mafia Bola resmi dibentuk. Hendro Pandowo dipercaya sebagai Kepala Satgas dan Krisna Murti sebagai wakilnya.

Tak hanya itu, Satgas juga telah merilis call centre untuk menerima aduan masyarakat terkait dugaan kecurangan di persepakbolaan Tanah Air. Adapun kontak call center tersebut adalah 081387003310.

Kehadiran call center Satgas ini disambut positif oleh Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. Menurutnya, langkah ini dinilai tepat dan cepat, serta sesuai dengan harapan SOS.

“Bagi yang memiliki informasi dapat segera mengontak nomor tersebut. Polri menjamin kerahasiaan identitas pelapor dan bersedia untuk jemput bola,” himbau Akmal melalui rilis di akun Instagramnya @akmalmarhali.

“Satu langkah cepat yang harus kita dukung sebagai pecinta sepak bola nasional di saat PSSI bergeming dengan masalah akut bola kita tersebut,” tambah Akmal lagi.

Kehadiran call centre satgas diharapkan dapat membuka akses aduan masyarakat seluas-luasnya dalam upaya memberantas mafia yang telah menggogoti sepak bola Indonesia.

Terlebih akhir-akhir ini ramai beredar dugaan kecurangan yang terjadi di partai final Piala AFF 2010, yang harus mempertaruhkan prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.