Liga Champions

Pelatih Anyar Manchester United Bakal Contek Ilmu Sir Alex Ferguson di Liga Champions

Sabtu, 22 Desember 2018 13:01 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer resmi dilantik sebagai pelatih resmi hingga akhir musim. Dirinya diharapkan mampu mengangkat posisi Setan Merah pada musim ini.

Selain itu dirinya juga mempunyai tugas yang lebih berat adalah membawa Manchester United masuk ke dalam babak delapan besar Liga Champions. Dirinya juga mengatakan akan menggunakan filosofi Sir Alex Ferguson pada pertandingan tersebut.

Dikutip dari laman MU TV, Ole Gunnar Solksjaer mengatakan dirinya tidak sabar akan menghadapi PSG. Ia menyatakan akan menumpahkan semua ilmu dari segi mental maupun yang diterapkan oleh pelatih terdahulunya, Sir Alex Ferguson.

"Saya sedang menonton undian tersebut pada hari Senin tanpa mengetahui apa yang akan terjadi. Ketika mengetahui bertemu dengan Paris Saint-Germain saya tidak sabar menantikannya. Manchester United juga mempunyai peluang besar untuk memenangkan pertandingan tersebut," ujar Solksjaer.

"Saya akan menerapkan apa yang dilakukan oleh mantan pelatih terdahulu saya Sir Alex Ferguson, mulai dari gaya bermain, pola latihan dan semacamnya."

"Pada Liga Champions nanti saya akan membuat mental mereka semakin kuat, sama seperti ketika saya bermain di Manchester United pada tahun 1999. Saat itu saya bermain sebagai pemain pengganti dan mampu mencetak 2 gol di Camp Nou." 

"Itu adalah malam yang sampai saat ini tidak bisa saya lupakan dan itu telah 20 tahun lalu lamanya." tutupnya.

Debut karier kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United akan menghadapi mantan klub yang pernah dilatihnya Cardif City, Minggu (23/12/18) 00:30 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT