Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen

Sabtu, 22 Desember 2018 16:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-17 Bundesliga Jerman 2018/19 akan mempertemukan Eintrach Frankfurt vs Bayern Munchen pada Minggu (23/12/18) dini hari di Commerzbank-Arena.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit sebab kedua tim kini menghuni posisi lima besar klasemen sementara. Eintrach Frankfurt berada di urutan ke-5 dengan 27 poin terpaut 6 angka dari Bayern Munchen di posisi ke-3.

Bayern Munchen patut waspada dengan kehadiran striker Eintrach Frankfurt, Luka Jovic. Ia merupakan striker tersubur saat ini di Bundesliga Jerman 2018/19 bersanding dengan pemain Borussia Dortmund, Paco Alcacer.

Anak asuh Niko Kovac tengah berada dalam irama permainan yang stabil usai tak terkalahkan di 5 laga terakhir Bundesliga Jerman. Namun demikian, Eintrach Frankfurt juga tidak mau kalah sebab punya catatan gemilang di 3 laga terakhir, termasuk mengalahkan Lazio 1-2 di Liga Europa.

Bayern Munchen bakal kehilangan Serge Gnabry yang mengalami cedera pada laga sebelumnya melawan RB Leipzig. Selain itu, Renato Sanchez juga dipastikan absen lantaran terkena hukuman kartu merah.

Rekor selalu mencetak gol di kandang akan membuat Eintrach Frankfurt sedikit diunggulkan untuk setidaknya meraih 1 poin dari tim tamu Bayern Munchen.

© Indosport.com
Pertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen. Copyright: Indosport.comPertandingan Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen.

Player to Watch:

Luka Jovic (Eintrach Frankfurt)

Luka Jovic menjadi mesin gol bagi Eintrach Frankfurt di kompetisi Bundesliga Jerman 2018/19. Ia kini berstatus sebagai top skor sementara dengan catatan 12 gol.

Di usianya yang masih 20 tahun, striker asal Serbia ini kerap menjadi penyelamat Eintrach Frankfurt. Luka Jovic terakhir mencetak dua gol ke gawang tuan rumah Mainz 05 dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Produktivitas gol Robert Lewandowski memang tengah menurun meskipun tidak secara signifikan. Faktor usia dan minimnya suplai umpan matang tampaknya menjadi kendala bagi pemain asal Polandia ini.

Meskipun begitu, ia mampu membukukan 5 gol dalam 4 pertandingan Bayern Munchen di semua kompetisi. Robert Lewandowski diprediksi akan kembali mengganas melihat catatan gol Die Roten yang belakangan selalu menyentuh dua gol setiap pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bundesliga dan berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM