Liga Indonesia

H. Agus Salim Belum Memenuhi Standar, Semen Padang Minta Bantuan Pemkot

Sabtu, 22 Desember 2018 11:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan, Semen Padang langsung dihadapkan oleh segudang pekerjaan rumah yang tengah menanti. Salah satunya, ialah Stadion H. Agus Salim yang sudah menjadi markas kebanggaan klub berjuluk Kabau Sirah ini sedari dulu.

Hal itu diakui langsung oleh sang Manajer, Win Bernadino saat dihubungi oleh INDOSPORT. Menurut Win, pihak Semen Padang sejatinya telah ditegur oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengenai infrastruktur H. Agus Salim yang belum memenuhi standar Liga 1. 

"Iya kita ditegur oleh LIB dan PSSI mengenai kondisi lapangan dan penerangan. Kalau promosi ke Liga 1, itu harus segera dibenahi," ujar Win saat dihubungi. 

Maka dari itu, untuk bisa menjadikan stadion kebanggaan masyarakat Minang ini sebagai kandang di Liga 1 2019 nanti, Semen Padang pun harus sesegera mungkin merenovasi sebelum kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini dimulai.

Untuk merealisasikan hal ini, Win pun mengakui telah menghubungi beberapa vendor yang sudah biasa memperbaiki lapangan sepak bola.

Akan tetapi, seperti yang sudah diketahui bahwa stadion tersebut, sejatinya bukan milik Semen Padang seutuhnya. Maka dari itu, Win pun berharap nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, selaku pengelola, mau terlibat langsung untuk mengatasi kendala tersebut.

"Untuk itu, segera kita tindak lanjut dengan mendatangkan vendor yang biasa memperbaiki lapangan bola."

"Diharapkan dengan adanya Rancangan Anggaran dan Biaya (RAB) pebaikan ya, ini kita bawa ke Pemkot Padang selaku pengelola Stadion. Karena kita perlu bicarakan mengenai perbaikan ini," lanjutnya.

Melalui Win, Semen Padang merasa keberatan, apabila diharuskan merogoh kocek sendiri untuk renovasi ini, dan juga diwajibkan untuk membayar uang sewa stadion setiap pertandingannya. Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan MoU antara Semen Padang dan Pemkot Padang untuk masalah renovasi ini.

"Cukup berat juga bagi kami, kalau memperbaiki juga dan tetap membayar Perda sewa stadion. Makanya kalau bisa nanti ada MoU mengenai hal ini," ungkap sang Manajer.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Nasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM