Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Harus Menunggu 166 Hari untuk Bisa Tampil di Tim Utama Lechia Gdansk

Minggu, 23 Desember 2018 09:02 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ditengah-tengah isu sepak bola nasional yang sedang tidak kondusif, sebuah kabar baik dan membanggakan datang dari Egy Maulana Vikri

Pemain berdarah Medan itu baru saja menjalani debut pertamanya bersama tim utama Lechia Gdansk, di laga lanjutan Ekstraklasa pekan ke-20, pada Minggu (23/12/18) melawan Gornik Zabreze, di Stadion PGE Arena Gdansk.

Egy tampil di babak kedua sebagai pemain pengganti, pada menit ke-82 menggantikan Lukas Haraslin. Meski hanya tampil selama 13 menit, dan tidak mencetak gol, namun ia telah membantu timnya meraih kemenangan besar 4-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on

Kabar debut Egy ini pun tentunya membuat publik sepak bola Tanah Air bangga. Sebab, sebelumnya penyerang berusia 18 tahun itu hanya bermain di tim kedua sejak dikontrak pada 10 Juli 2018 lalu.

Tampil impresif di Lechia Gdansk II, membuat namanya beberapa kali masuk dalam daftar tim utama. Namun, baru pada pekan ke-20 ia diberi kesempatan debut. Itu artinya, Egy harus bersabar selama 166 hari untuk bisa tampil di tim utama.

Kemenangan ini membuat Lechia Gdansk semakin kokoh di puncak klasemen, dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Posisi Lechia terus dibuntuti oleh Legia Warsaw yang berad di posisi kedua, dengan 39 poin.

1