Liga Indonesia

Kompetisi Liga 1 Selesai, Hariono Segera 'Tinggalkan' Persib Bandung

Minggu, 23 Desember 2018 09:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© satupedia.com
Pemain Persib Bandung, Hariono. Copyright: © satupedia.com
Pemain Persib Bandung, Hariono.

INDOSPORT.COM - Setelah kompetisi kasta tertinggi bola Indonesia, Liga 1 2018 berakhir, Hariono memilih 'meninggalkan' Persib Bandung. Di masa liburan, pemain sepak bola berambut gondrong itu pergi ke luar Bandung untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarganya di Surabaya. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 24 ini mengatakan, libur kompetisi menjadi waktu yang tepat untuknya berkumpul bersama anak istrinya. Pasalnya, selama Liga 1 bergulir, sangat jarang memiliki waktu bersama keluarga yang tinggal di Surabaya. 

Saat ini Hariono sedang berada di Bandung untuk mengisi kegiatan bersama salah satu sponsor Persib. 

"Kegiatan libur sama keluarga di Surabaya, nanti senin balik lagi (ke Surabaya) karena anak istri juga di sana," kata Hariono. 

Selama libur kompetisi, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini sudah mempersiapkan program untuk menjaga kebugaran. Agar saat kembali bersama tim kondisinya tidak terlalu menurun. 

Tim Persib sendiri rencanannya, akan memulai aktivitas latihan pada awal Januari 2019, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018. 

"Untuk Minggu pertama belum kepikiran bermain bola, karena masih ada kegiatan di luar lapangan, mungkin Minggu depan baru bisa kegiatan di lapangan lagi," jelas Hariono. 

Sementara itu, Hariono menyambut positif keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang memilih Miljan Radovic menjadi pelatih Persib untuk musim 2019, menggantikan peran Mario Gomez. 

Radovic bukan orang baru bagi Hariono, pasalnya pada tahun 2011 sempat bermain bersama di tim Persib. Sehingga, ia sudah mengenal dan mengetahui karakter dari pelatih berusia 43 tahun tersebut. 

"Ya saya sebagai pemain siapa saja pelatihnya saya harus respect, walaupun di tahun 2011 pernah main bareng, untuk tahun depan saya harus lebih baik," ucapnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT 
 

93