Bola Internasional

Lakoni Debut, Egy Maulana Vikri Dapat Ucapan dari Legenda Lechia Gdansk

Minggu, 23 Desember 2018 17:13 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri baru saja menjalani debut bersama Lechia Gdansk. Dirinya pun kebanjiran ucapan selamat dan sambutan dari banyak orang, termasuk legenda klub dan akun liga profesional Polandia.

Lechia Gdansk baru saja memenangkan pertandingan di Liga Ektraklasa pekan ke-20. Klub Polandia itu berhasil meraih kemenangan sempurna, yakni 4-0 dari Gornik Zabrze di Stadion Energa Gdańsk, Sabtu (22/12/18) waktu setempat.

Selain kemenangan telak, terdapat satu hal yang menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Egy Maulana Vikri untuk pertama kalinya diberi kesempatan oleh pelatih untuk bertanding di tim utama Lechia dan bermain di Liga Profesional Polandia, Ekstraklasa.

Egy bermain dalam laga ini sebagai pemain pengganti. Ia baru dimasukan saat laga sudah memasuki menit ke-82 menggantikan Lukas Haraslin.

Usai pertandingan, Egy pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Ia langsung mengunggah sebuah foto ketika menjalani debut bersama Lechia Gdansk, dan menambahkan pesan yang berisi rasa syukur dan terima kasihnya telah diberi kesempatan bermain.

Tak pelak, akun Instagram-nya pun ramai. Egy kebanjiran ucapan selamat atas debutnya, mulai dari para pemain dan pelatih Indonesia, rekan setimnya, hingga legenda Lechia Gdansk.

Legenda Lechia Gdansk yang juga pemilik nomor 10 sebelum Egy, Sebastian Mila turut berkomentar dalam unggahan Egy itu dengan emoji mengacungkan jempol dan tepuk tangan. Meski hanya menggunakan emoji, namun sangat jelas bahwa maksud dari emojinya itu berisi pujian dan ucapan selamat.

© Instagram/egymaulanavikri
Ucapan selamat dari legenda Lechia Gdansk dan akun Liga Ekstraklasa kepada Egy Maulana Vikri Copyright: Instagram/egymaulanavikriUcapan selamat dari legenda Lechia Gdansk dan akun Liga Ekstraklasa kepada Egy Maulana Vikri

Tidak hanya Mila, akun Instagram resmi Liga Polandia, @ekstraklasa_official pun turut gembira atas debut yang dilakoni Egy. Komentarnya berisi “Secara resmi, selamat datang di liga sepak bola terbaik di dunia,” tulis akun tersebut.

Egy yang merasa senang dan bangga, tanpa sungkan langsung membalas 2 komentar tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas ucapannya kepada Mila selaku legenda dan akun instagram Liga Ekstraklasa.

Egy resmi menjadi bagian Lechia sejak Juli 2018. Dia sebelumnya lebih banyak bermain di tim junior Lechia. Lechia saat ini memimpin klasemen Liga Ekstraklasa dengan 42 poin dari 20 laga. Anak asuh Piotr Stokowiec unggul tiga angka dari Legia Warszawa di posisi kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.