Bola Internasional

3 Fakta di Balik Debut Egy Maulana Vikri bersama Tim Utama Lechia Gdansk

Minggu, 23 Desember 2018 10:51 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kesabaran Egy Maulana Vikri merasakan tampil perdana di kompetisi sepak bola utama di Eropa akhirnya berbuah hasil. Pemain Timnas sepak bola Indonesia berusia 18 tahun itu diberi kesempatan melakoni debut, bersama tim utama Lechia Gdansk. Berikut tiga fakta menarik di balik debut Egy bersama Lechia Gdansk.

Kesempatan tersebut didapat Egy saat Lechia Gdansk menang 4-0 atas Gornik Zabrze, di laga lanjutan Ekstraklasa pekan ke-20, di Stadion PGE Arena Gdansk, Minggu (23/12/18).

Akan tetapi dirinya tak bermain sejak menit awal. Ia masuk sebagai pemain penggantikan di menit ke-82, menggantikan Luka Haraslin. Total Egy bermain sebanyak 13 menit, termasuk tambahan waktu injury time.

Kemenangan ini membuat Lechia Gdansk semakin kokoh di puncak klasemen, dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Posisi Lechia terus dibuntuti oleh Legia Warsaw yang berad di posisi kedua, dengan 39 poin.

Namun siapa sangka ternyata di balik debut Egy Maulana Vikri bersam Lechia Gdansk, melahirkan sejumlah fakta yang cukup mengejutkan. Berikut INDOSPORT mengulasnya: