Bola Internasional

Sergio Ramos Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Minggu, 23 Desember 2018 23:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sportbible
Sergio Ramos menangis di atas lapangan sepak bola. Copyright: © Sportbible
Sergio Ramos menangis di atas lapangan sepak bola.

INDOSPORT.COM - Tsunami yang menerjang banten dan Lampung memantik keprihatinan beberapa pesepak bola dunia. Salah satunya kapten klub Real Madrid, Sergio Ramos.

Lewat halaman twitter pribadinya, Ramos mengunggah foto salah seorang wanita yang menjadi korban, sedang dalam penanganan tim medis.

Selain itu, pemain yang baru saja mengantarkan klubnya menjadi juara Piala Dunia  Antarklub 2018 itu juga mengucapkan kalimat belasungkawa dalam unggahan yang sama.

"Berduka dengan tsunami yang kembali melanda Indonesia. Belasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka," tulis Ramos dalam bahasa Spanyol.

Dalam ucapannya, Ramos bahkan bukan sekadar berbelasungkawa, namun juga mengajak segenap pihak untuk turut memberikan bantuan. Khususnnya keapda korban anak-anak melalui badan amal PBB, UNICEF.

"Dari sini kami juga dapat membantu anak-anak yang terkena dampak keadaan darurat melalui @unicef_es," tulis Ramos.

Ajakan Ramos tersebut memang tak lepas dari statusnya sebagai Ambasador UNICEF perwakilan Spanyol yang sudah diembannya sejak tahun 2014.

Sementara dalam hal bekerja sama dengan badan amal yang berkaitan dnegan anak-anak itu, Ramos sudah memulainya sejak tahun 2007 silam.

Untuk yang ingin menyumbang anak-anak korban Tsunami banten dan Lampung lewat UNICEF, berikut tautan seperti yang Ramos berikan, (klik di sini).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

8.2K