Liga Inggris

Wayne Rooney Beberkan Perbedaan Solskjaer dengan Mourinho di Manchester United

Minggu, 23 Desember 2018 12:47 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Kegembiraan atas kemenangan klub sepak bola Manchester United atas Cardiff City juga dirasakan Wayne Rooney. Sang legenda lalu mengungkapkan perbedaan antara Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Laga tersebut menjadi kali pertama Solskjaer berada di sisi lapangan sebagai pelatih Manchester United. Ia menggantikan Mourinho yang dipecat pada tanggal 18 Desember lalu.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Solskjaer untuk membuat perubahan. Ia berhasil membuat Manchester United menang telak atas The Bluebirds, julukan Cardiff City, dengan skor telak 5-1.

Bukan cuma skor besar, permainan The Red Devils di bawah asuhan Solskjaer pun dirasa lebih menarik. Itulah yang menjadi pembeda antara Manchester United era Mourinho dan era Solskjaer.

“Menurut saya, perbedaannya adalah ketika unggul satu gol, Mourinho lebih suka menahan keunggulan itu hingga akhir, (tapi) sekarang mereka terus menyerang walau pun telah unggul (untuk menambah gol),” ungkap Rooney dikutip dari portal berita olahraga, BT Sport.

Mourinho juga menjadi alasan kenapa Rooney meninggalkan Old Trafford. Saat itu ia merasa tak betah lantaran lebih sering menjadi pemanas bangku cadangan.

Rooney pun memutuskan berlabuh ke klub MLS, DC United. Di sana ia menemukan lagi ketajaman dan permainan terbaiknya yang berujung pada comeback-nya ke timnas Inggris beberapa waktu lalu.

Lima gol Manchester United di laga itu juga menjadi torehan yang pertama kali sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Solskjaer memang hanya menjadi pelatih pengganti hingga akhir musim.

Namun, jika terus menampilkan performa yang menarik, bukan tidak mungkin jika statusnya akan dipermanenkan di akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

2