Liga Inggris

Adam Johnson, Eks Manchester City Ingin Kembali Berkarier Meski Dicap Pedofil

Senin, 24 Desember 2018 20:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Star
Johnson terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur dan kariernya kini hancur berantakan. Copyright: © Daily Star
Johnson terjerat kasus pencabulan anak di bawah umur dan kariernya kini hancur berantakan.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester City, Adam Johnson, kini sedang menjalani masa hukumannya di penjara akibat kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang menimpanya pada tahun 2015 silam.

Meski mendekam di balik jeruji besi, Johnson ternyata tidak pernah berhenti berlatih dan terus bermain sepak bola. Ia bertekad akan kembali ke lapangan hijau ketika nanti telah dibebaskan.

“Dia menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk latihan. Dia berkata akan berusaha tetap fit. Dia juga mengaku saat di Sunderland tubuhnya tidak fit dan suka minum-minum,” kata salah seorang sumber kepada Daily Star.

Namun hal itu bukan satu-satunya upaya yang dilakukan Johnson untuk memulihkan kariernya sebagai pesepak bola. Pria berusia 31 tahun tersebut kabarnya berniat menulis surat terbuka untuk seluruh klub dan memohon kontrak kepada mereka.

Dalam surat tersebut, Johnson berniat menjelaskan dan membujuk para petinggi klub untuk mempekerjakannya terlepas dari status pedofil yang kini melekat padanya. Akan tetapi, niat tersebut mendapat tentangan dari keluarganya.

Johnson terjerat kasus pedofilia ketika ia menjalin hubungan terlarang dengan seorang gadis berusia 15 tahun, padahal saat itu sang kekasih sedang mengandung anaknya. Setelah melalui serangkaian sidang, ia dinyatakan bersalah pada tahun 2016.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Johnson pun langsung dipecat Sunderland menyusul hasil sidang tersebut. Ia kemudian menjalani masa kurungan di HM Prison Moorland, Yorkshire Selatan. Pihak keluarga pun meyakini Johnson akan bebas pada bulan Maret 2019 setelah menjalani separuh masa hukuman 6 tahunnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM