Liga Spanyol

Cari Pengganti Valverde, Barcelona Tertarik Datangkan Pelatih Tim Gurem

Senin, 24 Desember 2018 17:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Spanyol, Barcelona dikabarkan sedang mencari pengganti Ernesto Valverde dari kursi kepelatihan.

Posisi Valverde sebagai manajer Barcelona belum pasti aman. Valverde memang berhasil membawa Los Blaugrana meraih gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim lalu.

Namun tidak berarti eks pelatih Bilbao ini didukung fans raksasa Catalan. Pasalnya, di bawah asuhan Valverde, ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi semakin mengkhawatirkan.

Valverde juga kurang mampu merotasi tim sehingga terkadang permainan Blaugrana belum tampil maksimal. Mencari pengganti Valverde, Barcelona dikabarkan sedang mamantau pelatih tim medioker Serie A Italia, Sassuolo.

Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi kini sedang mendapat pujian karena mampu membawa klub bersaing di papan tengah Serie A Italia.

Sassuolo sendiri kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Serie A Italia. Dilansir dari Corriere dello Sport, Barcelona tertarik mendatangkan De Zerbie berdasarkan gaya bermainnya yang menitikberatkan kepada serangan.

Kontrak Valverde pun dengan Barcelona saat ini akan berakhir pada 30 Juni dan belum melakukan negosiasi untuk perpanjangan kontrak.

Sementara itu, bagi De Zerbi, dirinya nyaris pindah ke La Liga Spanyol menggantikan Quique di Las Palmas pada musim panas lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM