Bola Internasional

Dari Eropa, Sandy Walsh Ikut Rasakan Kepedihan Tsunami Banten dan Lampung

Senin, 24 Desember 2018 08:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© breakingnews.co.id
Sandy Walsh Copyright: © breakingnews.co.id
Sandy Walsh

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa, Sandy Walsh, turut memberikan rasa simpati dan mengirim doa untuk korban musibah tsunami di Banten dan Lampung. Meski dari jauh, Walsh yang kini merumput bersama klub Belgia, S.V. Zulte Waregem, ikut merasakan kepedihan karena bencana tersebut.

Seperti diketahui, telah terjadi musibah tsunami yang menerjang kawasan pesisir selat Sunda di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/18) malam. Kabar itu pun tersiar hingga ke Belgia.

Mengetahui infomasi itu, Sandy Walsh pun menyampaikan rasa duka melalui Instagram pribadinya.

"Berdoa untuk Indonesia," tulis pemain 23 tahun itu di Insta Story dalam bahasa Inggris.

© Instagram/@sandywalsh
Insta Stroy Sandy Walsh. Copyright: Instagram/@sandywalshInsta Stroy Sandy Walsh.

Akibat musibah ini, tercatat ada lebih dari 200 orang yang meninggal akibat insiden nahas tersebut. Tidak hanya itu saja, bencana tersebut juga membuat 843 orang mengalami luka-luka dan 28 orang lainnya dikabarkan hilang.

Kerugian material pun tentunya sangat besar. Dikabarkan 556 rumah mengalami kerusakan parah. Adapun sekitar 60 lapak dan 350 kapal juga lenyap karena kejadian ini.

Sementara itu, Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang berkarier di kasta teratas Liga Belgia, Zulte Waregem. Masih 23 tahun, ia beberapa kali menyampaikan hasrat untuk membela Skuat Garuda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

370