Liga Indonesia

Bawa Persija Juara, Harga 3 Pemain Persija Ini Melonjak Naik

Minggu, 23 Desember 2018 20:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM- Liga 1  (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 baru saja usai, di mana pada musim ini, Persija Jakarta akhirnya bisa menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah terakhir kali merasakan momentum tersebut pada tahun 2001.

Tentu saja keberhasilan klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran ini menuai decak kagum, mengingat pada awalnya, tim asuh Teco ini tidak dijagokan akan menjadi kampiun di akhir musim. Justru rival abadi mereka, Persib Bandung lah yang digadang-gadang akan keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

Sayang, setelah mendapatkan berbagai sanksi yang diberikan oleh Komite Disipilin (Komdis) PSSI, Maung Bandung secara perlahan-lahan kehilangan tajinya dan mulai merosot hingga peringkat ke-4. Melihat adanya peluang, Persija Jakarta dan PSM Makassar pun secara mengejutkan mampu menyalip Persib Bandung.

Di sisi lain, berkat keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018, seketika membuat nilai transfer para pemainnya melonjak naik, bagaikan roket. Berdasarkan statistik yang dikeluarkan oleh Transfermarkt, tercatat ada sembilan pemain Macan Kemayoran yang mengalami kenaikan harga.

Siapa saja kah mereka? INDOSPORT pun coba merangkumnya menjadi 3 pemain Persija Jakarta yang mengalami lonjakan harga setelah menjuarai Liga 1 2018.

105