Bursa Transfer

Ingin Datangkan Andik Vermansah, Madura United Tak Ingin Tikung Persebaya Surabaya

Senin, 24 Desember 2018 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Kedah FA
Pemain Kedah FA Andik Vermansah. Copyright: © Ofisial Kedah FA
Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Hasrat Madura United (MU) untuk mendatangkan Andik Vermansah kembali ke Tanah Air, kembali muncul. Pasalnya, Winger lincah tim nasional Indonesia itu sudah dua tahun belakangan ini masuk radar transfer Madura United. Namun dalam urusan membidik Andik, Madura United rupanya tak ingin menikung Persebaya.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu pun kembali menyebut nama Andik dalam salah satu bidikan mereka untuk mengarungi musim depan, meski tidak seagresif sebelumnya. Hal itu karena sang pemain juga sedang diupayakan pulang oleh Persebaya Surabaya, yang notabene sudah mengincarnya sejak awal tahun ini.

Bahkan soal upaya mendatangkan kembali pemain 27 tahun itu, MU rela menempati daftar tunggu setelah Persebaya.

"Soal Andik Vermansah, kami masih menunggu (kebijakan transfer) Persebaya dulu. Kami menghormati itu, karena Andik sebagai aset Persebaya," tandas Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro.

Kebijakan transfer yang cukup unik itu dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan respek. Pasalnya, Persebaya tetap berhak menjadi prioritas bagi Andik Vermansah untuk pulang ke Indonesia lantaran adanya ikatan batin diantara keduanya.

Andik merupakan jebolan SSB Suryanaga, yang merupakan klub peserta kompetisi internal Persebaya. Sehingga, sudah seharusnya MU memberi respek kepada kepulangan Andik untuk menempatkan Persebaya sebagai prioritas dalam kelanjutan karirnya.

Sejak kembali ke kasta tertinggi, Persebaya memang getol memburu tanda tangan penyerang kelahiran Jember itu pasca kontraknya tak diperpanjang Selangor FA. Namun upaya itu kandas, setelah tidak ada titik temu hingga sang pemain memilih tetap berkiprah di Malaysia bersama Kedah FA musim ini.

"Ibaratnya kalau bahasa Jawa, kami sebagai 'Lelesannya' (opsi terakhir) lah. Kalau tidak dapat, ya tidak apa-apa," tegas Haruna.

"Tapi, soal (transfer Andik Vermansah) masih bergantung kepada pelatih baru nanti. Apakah masuk (proyeksi) atau tidak," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT