Liga Inggris

Kembali ke Manchester United, Sir Alex Ferguson Punya Pekerjaan Baru

Senin, 24 Desember 2018 16:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Sir Alex Ferguson. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memutuskan kembali ke Old Trafford untuk menjalani pekerjaan baru di klub yang telah membesarkannya.

Ferguson kini bekerja sebagai konsultan di Setan Merah, ia juga menjadi orang penting dalam menjembatani penunjukan Ole Gunnar Solskjaer setelah Jose Mourinho dipecat pekan lalu.

Pria berusia 77 tahun itu bekerja bersama dengan Sir Bobby Charlton dan David Gill menjadi dewan sepak bola Man chester United, meski ia tak bekerja dengan penuh waktu karena masih dalam masa pemulihan usai mengalami pendarahan otak pada Mei 2018 lalu.

© INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: INDOSPORTOle Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

Usai pensiunnya Ferguson pada 2013, Manchester United seperti kehilangan kejayaannya. Hal ini diyakini karena wakil ketua eksekutif, Ed Woodward, tidak berkonsultasi dengannya mengenai penunjukan Mourinho sebagai penerus Louis van Gaal pada Mei 2016 lalu.

"Setelah Woodward berbicara dengan Glazers dan mengatakan kepada mereka bahwa dia ingin Jose keluar, dia perlu memastikan dia bisa mendapatkan sosok caretaker yang tepat. Di situlah Fergie masuk dan dia membantu memastikan semuanya terjadi dengan Solskjaer dan Phelan,” kata salah satu narasumber.

Dilansir dari situs berita olahraga asal Inggris, Sun Sport, manajemen The Red Devils juga menambah anggota baru dari mantan pemainnya yakni mantan kiper legendaris asal Denmark, Peter Schmeichel yang bergabung sebagai direktur olahraga klub.

"Saya berpikir untuk memasukkan nama saya di sana. Seperti setiap pemain lainnya, saya ingin terlibat lagi. Saya memiliki energi ini, saya memiliki pendidikan tetapi belum menarik untuk membuat perubahan besar dan kemudian saya melihat ide besar ini tentang direktur sepakbola di Manchester United,”

"Saya sedang mempertimbangkan apakah saya memiliki kualitas dan akan memikirkannya selama Natal. Ole tahu persis tentang klub. Ia adalah didikan dari Sir Alex dan itu baik untuk menjadi caretaker. Yang terpenting adalah mengembalikan budaya serta identitas Manchester United kembali,” kata Schmeichel.

Manchester United sedang dalam trek bagus di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dan kolega baru saja menghantam Cardiff City 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/12/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%