Liga Indonesia

PSM Makassar Siap Kirim Aswawi Mangkualam ke Eropa

Senin, 24 Desember 2018 19:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSM Makassar
Asnawi Mangkualam mendapar pengawalan ketat dari Pemain PSIS Semarang Copyright: © PSM Makassar
Asnawi Mangkualam mendapar pengawalan ketat dari Pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi mengikat Asnawi Mangkualam Bahar hingga tahun 2021. Tak hanya itu, manajemen PSM juga menawarkan trial ke Eropa kepada pemain Timnas U-19 tersebut.

Hal itu diungkap oleh Asnawi Mangkualam saat dihubungi INDOSPORT, Senin (24/12/18) sore tadi. Ya, Asnawi mengatakan bahwa salah satu isi perjanjian kontrak barunya dengan PSM Makassar itu adalah trial ke benua biru.

"Saya dapat kontrak tiga tahun sampai 2021. Jadi musim depan 2019 main bersama PSM. Terus kata manajemen ada rencana tahun 2020 atau 2021 dibawa trial ke Eropa," ujar Asnawi.

Pemain langganan Indra Sjafrie di skuat Garuda Muda ini menegaskan bahwa klub tempatnya trial nanti berada di Eropa. Namun ia belum bisa membeberkan lebih spesifik negara mana.

"Katanya PSM sudah menjalin komunikasi dengan salah satu klub luar negeri. Tapi soal itu (negara eropa mana) saya belum bisa berikan kepastian, yang jelas klub dari Eropa," ungkapnya.

Asnawi Mangkualam memiliki peran penting di skuat Juku Eja dalam dua musim terakhir. Meski kerap menjadi gelandang pelapis Marc Klok dan Rizky Pellu, anak kandung dari Bahar Muharram tersebut kerap tampil sebagai pembeda ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Tak heran jika namanya selalu masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas U-19, asuhan Indra Sjafrie. Asnawi juga kemungkinan besar akan kembalu membela Timnas U-22 dalam ajang AFF U-22 di Kamboja, 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

6