Bola Internasional

Rumah Thiago Silva Kemalingan, Harta Belasan Miliar Rupiah Lenyap

Senin, 24 Desember 2018 15:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Thiago Silva. Copyright: © getty images
Thiago Silva.

INDOSPORT.COM - Nasib buruk tengah menimpa pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. Rumahnya didatangi maling ketika ia sedang bermain untuk timnya di ajang Ligue 1 Prancis.

Berdasarkan laporan L’Equipe, peristiwa tersebut terjadi ketika PSG sedang menghadapi Nantes akhir pekan kemarin. Akibatnya, Silva harus menelan kerugian materi yang tidak sedikit jumlahnya.

Kabarnya, ia kehilangan sejumlah perhiasan dan benda-benda lain, termasuk sebuah jam tangan mewah. Jika ditaksir, kerugiannya konon mencapai 1 juta euro atau sekitar Rp16,5 miliar.

Kejadian yang menimpa Silva ini seolah menambah panjang daftar perampokan rumah para bintang lapangan hijau di Paris. Sebelumnya, hal serupa juga pernah terjadi pada rekan dan mantan manajer Silva di PSG.

Pada bulan November, kediaman Jean-Eric Maxim Choupo-Moting didatangi pencuri ketika ia dan para pemain PSG sedang bermain melawan Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions.

Choupo-Moting pun harus rela kehilangan sejumlah barang berharganya. Seperti biasa, para pencuri mengambil benda-benda bernilai jual tinggi, seperti perhiasan dan  tas tangan mahal. Kerugian yang harus ditanggung Choupo-Moting pun mencapai 566 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,2 miliar.

Nasib sial juga pernah menimpa Unai Emery. Pria yang kini menangani Arsenal tersebut harus rela apartemennya di Paris diacak-acak maling saat ia masih berstatus manajer PSG pada Desember 2017 silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM