Liga Italia

Aksi Tengil Ronaldo Saat Wasit Tinjau VAR di Laga Juventus vs AS Roma

Selasa, 25 Desember 2018 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Sportsbible
Cristiano Ronaldo mengikuti wasit meninjau tayangan VAR di laga Juventus vs AS Roma Copyright: © Sportsbible
Cristiano Ronaldo mengikuti wasit meninjau tayangan VAR di laga Juventus vs AS Roma

INDOSPORT.COM – Hanya Cristiano Ronaldo yang menyukai VAR sejauh ini. Hal ini ditunjukkan ketika laga kemenangan 1-0 Juventus vs AS Roma, ketika dirinya melakukan aksi tengil saat wasit meninjau tayangan VAR.

Bintang berpaspor Portugal ini nampaknya ingin melihat dengan jelas ketika wasit melakukan tinjauan VAR. Sang pengadil lapangan berjalan ke tepi menuju layar untuk memeriksa gol Douglas Costa melawan Giallorossi.

Tetapi, sementara sebagian besar pemain menunggunya di tengah lapangan, Ronaldo memilih mendekat ke garis tepi lapangan. Ia mengikuti wasit dan menonton dari touchline, menunggu wasit membuat keputusan.

Keputusan tersebut akhirnya keluar, dengan wasit memutuskan gol Costa lewat bantuan Ronaldo dianulir. Sementara Ronaldo tidak berniat untuk memprotes keputusan tersebut dan kembali melanjutkan permainan.

Ronaldo sejauh ini memang mendukung VAR diberlakukan di pertandingan. Ia bahkan meminta wasit untuk meninjau VAR selama Piala Dunia, ketika ia merasa seharusnya diberikan penalti saat melawan Maroko dan tayangan ulang menunjukkan aksi diving dengan jelas.

Selain itu di pertandingan yang sama, Ronaldo juga kesal pada dirinya sendiri karena melewatkan dua peluang yang bagus dari jarak dekat berturut-turut. Ia menendang tiang gawang ketika bola keluar dari lapangan, menunjukkan betap frustrasinya dia sebagai pemain bintang.

Hasil pertandingan ini membawa Juventus mengantongi tiga poin tambahan untuk memperkuat posisinya di puncak klasemen Liga Italia dengan 49 poin dari 17 laga, unggul delapan angka dari Napoli di posisi kedua. Adapun AS Roma tertahan di posisi 10 dengan 24 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

3K