Liga Inggris

Bawa Tottenham Juara Piala Liga Inggris, Pemain Ini Baru Dapat Medali Setelah 10 Tahun

Selasa, 25 Desember 2018 14:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini bermain untuk AFC Bournemouth, Jermain Defoe, akhirnya mendapat medali Piala Liga Inggris yang ia idam-idamkan selama ini.

Defoe harus menunggu 10 tahun untuk mendapatkan medali tersebut. Ketika masih berseragam Tottenham pada musim 2008/09 lalu, Defoe berhasil mengantarkan timnya sampai ke babak semifinal Piala Liga Inggris.

Akan tetapi, ia tidak dapat berpartisipasi di partai final melawan Chelsea di Stadion Wembley lantaran memutuskan untuk hijrah ke Portsmouth.

“Saya ingat pernah berkontribusi bersama rekan-rekan saya sampai ke fase itu (final). Saya turut senang ketika melihat mereka mengangkat trofi,” kata Defoe kepada situs EFL.

Merasa punya andil dalam pencapaian tersebut, Defoe pun ‘menagih’ apa yang menurutnya menjadi haknya. Setelah lama menanti, akhirnya English Football League (EFL) sebagai pihak penyelenggara pun akhirnya turun tangan.

“Pastinya sebuah perasaan yang membahagiakan dapat menjadi bagian dari sejarah klub tersebut (Tottenham). Mereka telah memenangkan banyak kompetisi pada tahun-tahun sebelumya. Ini hal yang spesial,” tambahnya.

© BBC
Jermain Defoe menerima medali Piala Liga Inggris. Copyright: BBCJermain Defoe menerima medali Piala Liga Inggris.

Medali Piala Liga Inggris tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan EFL, David Wetherall, kepada pemain berusia 36 tahun itu di kandang Bournemouth di Stadion Dean Court.

“Pada akhirnya, mereka tetap teman-teman Anda dan pasti ingin mereka menang, lalu mendapatkan medali Anda. Mereka tampil hebat melawan klub top seperti Chelsea. Kemenangan tersebut merupakan sesuatu yang brilian,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT