Bola Internasional

Meramaikan Pensiun Kiper Andalan, Maladewa Panggil Khusus Legenda Man United dan Madrid

Selasa, 25 Desember 2018 13:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Irfan Fikri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Michel Salgado datang ke Indonesia untuk menyapa fansnya yang tergabung dalam Pena Real Madrid beberapa tahun lalu. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Michel Salgado datang ke Indonesia untuk menyapa fansnya yang tergabung dalam Pena Real Madrid beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola klub Real Madrid mendaratkan kakinya ke Maladewa. Adalah mantan bek sayap Real Madrid, Michel Salgado yang baru saja tiba di Maladewa seperti yang terpampang dalam postingan di laman media sosial resmi Timnas Maladewa.

"Selamat datang Legenda Michel Salgado ke Maladewa." tulis laman media sosial Maldives FA tersebut, disebutkan pula jika kedatangan mantan pemain yang kini berusia 43 tahun tersebut untuk melakoni laga persahabatan disana.

Tak hanya sendiri, Michel Salgado juga bakal ditemani salah satu kiper legendaris milik Manchester United yakni Peter Schmeichel dalam laga yang berlangsung pada 28 Desember 2018 tersebut.

Melansir dari laman resmi maldivesfootball.com, disebutkan jika  Michel Salgado dan Peter Schmeichel akan bermain bersama dalam laga terakhir legenda mantan kiper Timnas Maladewa, Imran yang menyatakan pensiun.

Selain itu, keduanya juga bakal menghadiri acara Maldives Football Awards 2018 pada 28 Desember mendatang sebagai tamu istimewa dari federasi sepakbola Maladewa.

"Schmeichel dan Salgado akan hadir dalam acara penghargaan, dan juga mereka akan bermain melawan Imran XI dalam pertandingan terakhir sebagai tanda dirinya gantung sepatu." ucap  Sekretaris Jenderal FAM, Hussain Jawaz.

Mendatangkan dua mantan bintang demi meramaikan pensiun seorang pemain legenda Imran Mohamed tentunya menjadi satu hal yang sangat istimewa di negeri dengan pemandangan ini berpenduduk 350 ribu orang.

Di negera yang memiliki luas setara dengan luas Jakarta Timur ini Imran dianggap sosok istimewa hingga harus mendatangkan Michel Salgado dan Peter Schmeichel demi memeriahkan prosesi gantung sepatu mantan kiper legendaris mereka yang 17 tahun mengawal gawang Maladewa.

Prestasi kiper berusia 37 tahun itu adalah pada 2008, bersama tim nasional Maladewa ia memenangkan Kejuaraan The South Asian Football Federation Championship SAFF untuk pertama kalinya. 

Dalam turnamen itu Imran melakukan penyelamatan luar biasa di final dan semifinal. Karena aksi penyelamatannya ia dinobatkan sebagai pahlawan penting yang membuat Maladewa yang tercatat sejarah karena menjuarai turnamen tersebut.  

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.