Liga Indonesia

Pentolan Bonek Mulai Gerah dengan Manajemen Persebaya Surabaya

Selasa, 25 Desember 2018 20:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Irfan Fikri
© Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek, Hasan Tiro, mulai mempertanyakan komitmen Persebaya Surabaya dalam persiapan mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan.

Laiknya liga-liga di negara lain, bursa transfer menjadi salah satu periode yang paling dinantikan oleh seluruh insan penikmat sepak bola, termasuk suporter. Namun, agaknya Bonek khawatir dengan pergerakan Persebaya yang terkesan kurang transparan.

Sejauh ini tim berjuluk Bajul Ijo tersebut belum memperlihatkan adanya manuver transfer. Parahnya, kabar terbaru menyebutkan kapten Rendi Irawan juga masih berstatus abu-abu.

"Kabarnya Rendi Irwan tidak diperpanjang (kontraknya), entah apa yang diinginkan Persebaya," kata Hasan Tiro.

Tiro menilai Persebaya seharusnya memperpanjang kontrak Rendi. Lebih jauh, ia meminta manajemen klub agar lebih terbuka kepada Bonek.

Kegelisahan perwakilan Bonek itu cukup beralasan. Pasalnya, salah satu pemain yang sudah lama diinginkan agar kembali ke Persebaya, Andik Vermansyah, justru malah jatuh ke pelukan Madura United.

"Kami punya keinginan manajemen itu bisa terbuka ke kami suporter. Siapa saja sebenarnya pemain-pemain incaran mereka, kalau seperti ini kan jadi opini yang tidak jelas," tambahnya.

Rendi sendiri menuturkan masih memprioritaskan Persebaya. Meski kontraknya habis akhir Desember nanti, dan hingga detik ini belum ada kejelasan mengenai durasi kontrak baru, pemilik nomor 12 itu tak ingin berspekulasi.

"Bisa tanyakan ke manajemen. Tapi Persebaya jadi prioritas saya," ujar Rendi singkat.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

358