Liga Indonesia

Persibara Mengundurkan Diri, PSS Sleman Melangkah ke 32 Besar Piala Indonesia

Selasa, 25 Desember 2018 10:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akhirnya dinyatakan lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018, usai sang lawan Persibara menyatakan mengundurkan diri dari turnamen tersebut. Mundurnya Persibara otomatis membuat PSS Sleman melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Hal tersebut diketahui dari laman resmi klub PSS Sleman, dimana disebutkan jika Persibara Banjarnegara klub yang seharusnya menjadi lawan Ichsan Pratama dan rekan-rekan di babak 64 besar resmi mengundurkan diri.

Sebelumnya dari surat resmi yang dikeluarkan PSSI, laga ini sempat dijadwalkan akan digelar pada hari Jumat 21 Desember 2018 lalu, kemudian dijadwalkan ulang kembali pada hari Jumat 28 Desember 2018 mendatang, lantaran pihak Persibara belum siap.

Namun jelang laga tersebut tampaknya pihak Persibara memilih mengundurkan diri, dan membuat PSS Sleman melangkah ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 kali ini.

Pada babak 32 besar sendiri, jadwal Piala Indonesia masih belum ditetapkan dan PSS Sleman masih belum mengetahui calon lawan yang bakal mereka hadapi nanti.

Akan tetapi dengan batalnya laga antara Persibara vs PSS Sleman di babak 64 besar, memberikan keuntungan bagi laskar Elang Jawa lantaran mereka mendapat jatah liburan lebih banyak.

Sebagai informasi, mundurnya Persibara Banjarnegara sempat dihubungkan dengan adanya campur tangan mafia sepak bola. Hal itu bahkan membuat mantan manajer Persibara mengundurkan diri sebagai manajer tim.

Dengan membatalkan laga 64 besar Piala Indonesia 2018, Persibara Banjarnegara besar kemungkinan akan mendapat hukuman lantaran tak mengikuti kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.