Liga Indonesia

Ditipu Mafia, Laga Persibara vs PSS Sleman di Piala Indonesia Terancam Batal

Senin, 17 Desember 2018 08:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Skuat PSSS Sleman dalam babak Final Liga 2 2018 kontra Semen Padang. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Skuat PSSS Sleman dalam babak Final Liga 2 2018 kontra Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018 telah mencapai babak 64 besar. Namun sejumlah kendala masih terjadi dan terus menjadi polemik bagi para tim-tim peserta.

Salah satunya menimpa tim Persibara Banjarnegara, di mana tim asal Jawa Tengah tersebut diprediksi tak dapat tampil di Piala Indonesia lantaran tak memiliki cukup dana untuk menyelenggarakan pertandingan kontra PSS Sleman 21 Desember mendatang.

Kepastian tersebut pertama kali diketahui melalui komentar eks manajer Persibara, Lasmi Indaryani di media sosial pribadinya yang menyebut jika timnya saat ini tak ingin tampil di Piala Indonesia lantaran kekurangan anggaran.

Lasmi pun menjelaskan bahwa Persibara sudah menyampaikan permohonan kepada asprov agar timnya boleh untuk tidak berpartisipasi di Piala Indonesia 2018, sehingga tim dapat fokus untuk naik ke kasta selanjutnya.

"Pertandingan yang ditunggu namun lebih banyak kerugian untuk Banjarnegara buat apa? Awal kami tidak mau ikut Piala Indonesia karena mau fokus ingin naik kasta, kami sudah sampaikan ke Asprov jika anggaran Banjarnegara terbatas." tulisnya.

Tak hanya masalah dana, Lasmi Indaryani pun mengaku jika timnya juga telah tertipu oleh mafia yang membuat dirinya sebagai manajer Persibara kala itu, mengalami kerugian besar.

13