Bola Internasional

Utamakan Sportif, Para Pemain Ini Ogah Cetak Gol dari Penalti

Selasa, 25 Desember 2018 20:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi tendangan penalti.

INDOSPORT.COM - Dalam dunia sepak bola, tim manapun yang mendapat kesempatan atau diberi hadiah tendangan penalti dari wasit pastinya sangatlah senang.

Bagaimana tidak? Sebab, peluang mereka untuk mencetak gol bisa dibilang sangat terbuka lebar dan jika berhasil mencetak gol mereka bukan hanya bisa mencantumkan namanya di papan skor saja, tetapi juga bisa membuka atau memperlebar keunggulan, menyamakan kedudukan, atau mempertipis kekalahan.

Bahkan, cukup banyak pemain sepak bola baik itu di level amatir maupun level profesional akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan penalti.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan berpura-pura jatuh atau diving saat mendapat sentuhan fisik dari lawan di kotak terlarang. Jika beruntung, maka wasit akan menunjuk titik putih penalti.

Menariknya, ternyata tidak semua pemain sepak bola yang berniat mendapatkan tendangan penalti memanfaatkan momen emas tersebut, sekalipun mereka merasa mereka tidak layak mendapat penalti.

Ya, pada beberapa pertandingan tertentu, wasit menunjuk titik putih penalti sementara tim yang mendapat hadiah tersebut tidak merasa ada kesalahan yang dilakukan oleh tim lawan.

Meski mereka sudah meyakinkan sang pengadil lapangan, namun keputusan sudah bulat dan penalti harus tetap dijalankan.

Uniknya, mereka yang mendapat kesempatan emas itu bukannya mencetak gol malah sengaja mengarahkan bola ke sisi lain atau memberikannya ke kiper lawan dengan perlahan.

Tak percaya, simak saja melalui cuplikan video berikut ini:

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1.2K