11 Cabang Olahraga yang Ada dalam Game PUBG

Senin, 29 Oktober 2018 18:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG. Copyright: © WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG.

INDOSPORT.COM - Hal apa yang biasa Anda lakukan untuk menghilangkan penat yang Anda rasakan karena kesibukan dalam menjalankan aktivitas? Nongkrong bareng teman? Nonton? Baca buku? Olahraga? Jalan-jalan? Duduk santai? Tiduran? Atau bermain game?

Banyak sekali bukan cara yang dilakukan untuk menghilangan penat? Percaya atau tidak, pastinya cukup banyak yang memilih bermain game untuk membuat otak menjadi lebih rileks.

Bicara main game, tahukah kalian para pembaca setia INDOSPORT jika dalam beberapa bulan terakhir para gamer atau penikmat game sedang dimanjakan dengan permainan bernama PlayerUnkown’s BattleGrounds atau biasa disebut juga PUBG.

Mungkin kedengarannya aneh, mengapa kami yang merupakan media online olahraga kok membahas tentang game? Jika Anda memikir hal tersebut, maka Anda perlu ketahui jika zaman modern masa kini ada yang namanya e-Sports (electronic sports).

Esports sendiri sebenarnya sudah cukup banyak diketahui oleh banyak orang, terutama masyarakat Indonesia. Ya, pada ajang Asian Games 2018 kemarin, kompetisi eSports diperkenalkan dan nyatanya cukup banyak yang berpartisipasi di dalamnya.

Nah sama halnya dengan game PUBG yang bisa dibilang juga sebagai bagian dari eSports. Menariknya lagi, di dalam game bergenre Battel Royal ini nyatanya cukup banyak juga lho unsur-unsur olahraga yang sering kita jumpai atau bahkan pernah kita lakukan.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkan 10 olahraga yang ada dalam PUBG:

Jalan

© Polygon
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: PolygonJalan kaki, salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

Sebelum memainkan game yang diciptakan oleh Brendan Greene ini, entah itu memainkan peperangan atau persiapan sebelum menuju zona perang, kita bisa menggerakan karakter yang kita mainkan untuk berjalan kaki.

Apakah jalan kaki juga bagian dari berolahraga? Ya, tentu saja jalan kaki bagian dari olahraga yang termasuk ringan dan mudah untuk dilakukan bukan?

Lari

© VG247
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: VG247Lari, salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

Jika karakter game yang kita mainkan bisa berjalan kaki, maka karakter dalam game tersebut juga bisa untuk berlari. Dalam game ini, biasanya karakter yang kita gunakan untuk berlari itu untuk mempercepat langkah kita, mengejar target, atau lari dari kejaran dari zona bahaya atau kejaran musuh di saat darah kita sedang sekarat.

Sama halnya dengan game PUBG, olahraga lari di Indonesia sendiri dalam beberapa bulan, bahkan beberapa tahun terakhir bisa dibilang cukup populer. Cukup lari minimal selama 10-15 menit saja sudah bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan lebih bertenaga.

Tinju

© Youtube
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: YoutubeTinju, salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG.

Dalam game PUBG, baik itu sebelum atau sesudah masuk ke zona perang, Anda bisa menghajar lawan dengan tangan kosong alias meninju. Sudah jelas jika tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah cukup dikenal di dunia, termasuk di Indonesia.

Melempar

© App4vn
Melempar salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: App4vnMelempar salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

Dalam game PUBG, kita bisa melemparkan barang ke lawan. Sebelum masuk ke zona perang, kita dipersenjatakan buah apel untuk melempar dan ketika berada di zona perang, kita bisa melempar granat, bom asap, dan Molotov.

Pertanyaannya, pasti ada saja yang menanyakan bagian mana olahraganya? Harus diketauhi, jika ada 4 olahraga melempar yang cukup terkenal, yakni lempar lembing, lontar martil, lempar cakram, dan tolak peluru.

Jadi, apakah bagian melempar barang yang ada dalam game PUBG bisa dikategorikan ke cabang olahraga? Jawabannya, tentu saja bisa meski media yang digunakan untuk melempar berbeda dengan cabang olahraga yang disebutkan.

Squat

© INTERNET
Squat, Salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: INTERNETSquat, Salah satu cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

Sekali lagi, sangat aneh didengar ya, bagaimana mungkin dalam sebuah game kok bias melakukan olahraga squat? Bagi Anda yang sudah memainkan PUBG mungkin juga akan bingung, karena tidak ada bagian gerakkan untuk melakukan squat.

Namun sadar atau tidak, pada fitur untuk jalan dalam keadaan seperti jongkok bisa dijadikan juga sebagai olahraga squat. Caranya? Tentu saja tekan tombol tersebut secara berulang-ulang, secara tidak langsung karakter yang sedang Anda mainkan seperti sedang melakukan squat bukan?

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%