Liga Indonesia

3 Pemain Sepak Bola Indonesia Ini Selamat dari Bencana Tsunami

Rabu, 26 Desember 2018 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Agil Mubarok/Indosport
3 Pemain Sepak Bola Indonesia Ini Selamat Dari Bencana Tsunami. Copyright: © Agil Mubarok/Indosport
3 Pemain Sepak Bola Indonesia Ini Selamat Dari Bencana Tsunami.

INDOSPORT.COM - Bencana tsunami memang begitu berbahaya bagi manusia di muka bumi ini. Di sisi lain ada pula korban yang bisa selamat dari sapaan alam tersebut, sebagai contoh 3 pemain sepak bola di Indonesia

Baru-baru ini wilayah Banten dan Lampung terkena dampak tsunami akibat longsornya Gunung Anak Krakatau. Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (22/12/18) malam.

Tiba-tiba saja air laut naik ke permukaan daratan menyasar rumah warga Banten dan sekitarnya. Namun air laut yang meluap tak begitu tinggi sebagaimana tsunami yang pernah terjadi.

Insiden ini membuat kurang lebih 400 orang dinyatakan meninggal dunia, sisanya belum ditemukan hingga kini. Sejumlah warga juga alami kerugian materil karena rumahnya rusak diterjang air laut.

Meski begitu nyatanya ada pula masyarakat yang berhasil selamat dari bencana tsunami. Bahkan siapa yang menduga kalau orang tersebut adalah atlet, yakni pemain sepak bola.

Berikut INDOSPORT.com rangkum sejumlah pemain sepak bola yang berhasil selamat dari terjangan tsunami. Kira-kira siapa saja, ya?

58