Bursa Transfer

Bek yang Pernah Disebut ‘Monster’ oleh Mourinho Masuk Radar Solskjaer

Rabu, 26 Desember 2018 15:49 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Issa Diop saat jalani latihan bersama West Ham United. Copyright: © Getty Images
Issa Diop saat jalani latihan bersama West Ham United.

Bek muda asal Prancis yang memperkuat West Ham United, Issa Diop dirumorkan masuk radar perburuan pelatih anyar Manchseter United, Ole Gunnar Solskjaer. Issa Diop yang sempat disebut 'monster' oleh Jose Mourinho jadi target bursa transfer musim dingin ini.

Seperti dikutip dari The Sun, Manchester United kabarnya siap gelontorkan dana besar demi bisa mendapat jasa dari bek 21 tahun tersebut. Manchester United mau menggelontorkan dana mencapai 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) untuk Diop.

Issa Diop sendiri bergabung ke West Ham united dari klub Ligue 1 Prancis, Toulouse pada pertengahan musim ini. Penampilannya sebanyak 85 kali di Toulouse sejak 2015 membuat West Ham jatuh cinta pada pemain kelahiran 09 Januari 1997 tersebut.

Issa Diop memang digadang-gadang bakal jadi bek hebat Prancis. Setelah memulai karier profesionalnya bersama Toulouse, Issa Diop pun bisa menembus Timnas Prancis di kelompok umur 16 pada 2013 silam.

Saat ini, Diop masih tercatat sebagai bagian dari Timnas U-19 Prancis dan sudah melakoni 6 caps. Dengan gaya bermainnya di jantung pertahanan, merekrut Diop jadi pilihan logis untuk Solskjaer memperbaiki lini belakang Manchester United.

Update terus berita sepak bola dan kabar bursa transfer di INDOSPORT.COM.