Liga Indonesia

Marak Tuduhan Match Fixing di Liga Indonesia, Ketua Jakmania Buka Suara

Rabu, 26 Desember 2018 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Pemain Persija Jakarta dan Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Pemain Persija Jakarta dan Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum suporter Persija Jakarta, Ferry Indra Sjarief akhirnya turut buka suara terhadap maraknya tuduhan pengaturan skor pertandingan (match fixing) yang terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia.

Bahkan Persija yang menjadi juara Liga 1 musim 2018 juga tak luput diisukan terlibat. Oleh karenanya suporter yang menamakan dirinya The Jakmania ini ingin orang-orang yang melakukan kecurangan segera ditindak.

"Biarkan satu persatu angkat bicara. Sebagai pihak yang tidak pernah terlibat, kami cukup jadi penonton yang baik. Doakan agar semua cepat terungkap dan pelakunya cepat ditangkap,” kata pria yang karib disapa Bung Ferry itu.

Lebih lanjut Ferry juga menilai apabila hal itu tidak dapat dibuktikan dan hanya menjadi isu murahan efek kekecewaan berlebihan terhadap kegagalan. Supaya kekisruhan ini bisa redam.

“Kami juga berharap PSSI bisa melakukan tindakan tegas menindak mereka yang telah merusak kepercayaan publik akan kompetisi negeri sendiri,” tambahnya.