Liga Inggris

Masa Depan Hazard di Chelsea Tergantung Liga Champions

Rabu, 26 Desember 2018 18:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Clive Rose/Getty Images
Eden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Eden Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

INDOSPORT.COM – Eden Hazard kembali memberikan isyarat baru terkait dengan masa depannya, di mana memenangkan Liga Champions bersama Chelsea menjadi target utamanya meskipun kini ia dihadapkan pada spekulasi transfer Real Madrid.

Pemain berusia 27 tahun ini masih memiliki dua tahun sisa kontrak dan komitmen jangka panjangnya dengan Chelsea akan tergantung pada apakah mereka lolos kualifikasi untuk kompetisi Liga Champions musim depan atau tidak.

Pasalnya, The Blues ini menempati posisi keempat, di depan Arsenal dengan hanya selisih gol, menyusul kekalahan mengejutkan di kandang melawan Leicester City pekan lalu.

“Saya tahu saya bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, dan saya bisa berkembang di masa depan. Saya perlu mencetak lebih banyak gol, kita perlu memenangkan lebih banyak trofi,” ujarnya dilansir Sport Metro.

“Saya sudah menang banyak dengan Chelsea, tetapi ketika Anda bermain untuk Chelsea Anda ingin piala besar seperti Liga Champions, dan untuk mencapai final.”

Disamping ambisi terbesarnya ini, Hazard rupanya ingin menjadi pemain yang tidak egois ketika di lapangan. Ia juga ingin membantu rekan-rekannya sama cemerlangnya dengan dirinya.

“Saya tidak pernah memikirkan diri sendiri. Saya hanya mencoba bermain dengan rekan satu tim saya. Saya menghabiskan banyak waktu di tengah lapangan jadi saya seperti playmaker. Terkadang saya beruntung mengoper bola dan kami mencetak gol, terkadang tidak!” tuturnya.

“Saya ingin menyimpan hal ini sebagai bagian dari sepak bola saya, bermain untuk rekan satu tim saya. Jadi semua orang bisa bersinar. Saya senang dengan performa saya dan dengan apa yang kam lalui musim ini. Selama empat bulan kami menikmati bermain sepak bola dengan tim dan manajer baru.

Hazard berkembang pesat di bawah besutan Maurizio Sarri, yang menggantikan Antonio Conte musim panas lalu. Namun, bintang Belgia ini mengakui ia perlu ruang untuk memperbaiki diri, dan menegaskan Chelsea harus menargetkan gelar kemenangan besar baik sekarang maupun masa depan.

“Secara pribadi, saya merasa seperti naik level karena Piala Dunia,” tambahnya mengomentari keberhasil timnas Belgia menempati posisi ketiga Piala Dunia.

“Saya pikir sebelum Piala Dunia, saya dianggap pemain yang baik, tetapi setelah Piala Dunia, mereka mengatakan saya salah satu pemain terbaik di dunia. Itulah level yang ingin saya capai dan pertahankan. Saya pikir sejak awal musim saya melakukannya dengan cukup baik.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT