Liga Italia

Usai Berlaga 1.500 Menit, Ronaldo Akhirnya Dicadangkan Juventus pada Laga Boxing Day

Rabu, 26 Desember 2018 13:13 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan AS Roma beberapa waktu lalu. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan AS Roma beberapa waktu lalu.

Untuk kali pertama, Serie A Italia mengikuti jejak Liga Inggris dengan menggelar pertandingan Boxing Day, atau pertandingan yang digelar sehari setelah perayaan Natal, 25 Desember.

Sejumlah klub di Serie A mengantisipasi hal tersebut dengan tidak memaksakan para pemain andalannya bermain sejak menit awal. Hal itulah yang dilakukan pelatih Juventus, Max Allergi untuk seorang Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip dari Marca, Ronaldo menurut Allegri di laga melawan Atalanta, 26 Desember 2018 akan turun sebagai pemain pengganti.

"Ronaldo akan berada di bangku cadangan. Dia akan melihat pertandingan tersebut, dan baru akan bermain jika situasinya memang dibutuhkan," kata Allegri.

Ditambahkan Allegri, hal tersebut ialah bagian dari strateginya untuk tetap mempertahankan kebugaran dan konsitensi permainan eks pemain Man United dan Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah bermain sebanyak 1.520 menit di Serie A Italia dan telah mencetak 11 gol. Selain itu ia juga telah mengoleksi 5 assits, sejauh ini ia adalah pemain Juventus dengan menit bermain terbanyak.

Update terus berita sepak bola Serie A dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

699