Bursa Transfer

4 Transfer 'Sampah' yang Pernah Terjadi di Era Premier League Inggris

Kamis, 27 Desember 2018 10:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© wikipedia
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © wikipedia
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Pencinta sepak bola mana yang tidak mengetahui akan nama besar Premier League Inggris? Sebuah kompetisi sepak bola dari Negeri Ratu Elizabeth itu terkenal akan ketatnya persaingan dari 20 tim yang saling baku hantam di papan klasemen liga.

Selain berkutat akan persaingan poin di papan klasemen, para pencinta sepak bola juga dimanjakan dengan bertaburnya para pemain bintang yang bermain di salah satu kompetisi elite dunia tersebut.

Nama-nama beken yang kerap kali menghiasi beberapa klub papan atas Premier League Inggris dalam 10 tahun belakangan, serta banyaknya klub kuda hitam yang kerap merepotkan tim-tim besar menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya.

Namun, di balik nama-nama besar pemain yang berkancah di Premier League Inggris, nyatanya terdapat beberapa klub yang sempat melakukan transfer ‘sampah’ dalam pembelian pemain antar klub di Liga Primer Inggris.

Iming-iming ingin meraih keuntungan dari penjualan jersey ataupun performa sang pemain di atas lapangan, klub-klub ini justru mendapatkan kerugian berupa kritikan tajam karena salah mendaratkan pemain.

Lantas, siapa sajakah pemain serta klub-klub yang sempat melakukan blunder ketika melakukan transfer antar klub di Liga Primer Inggris? Berikut ulasannya (data dihimpun berdasarkan besarnya nominal yang dikeluarkan serta kontribusinya di klub tersebut).

116