Liga Indonesia

Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Polisi

Kamis, 27 Desember 2018 14:53 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perang terhadap mafia bola di Indonesia memasuki babak baru dengan penangkapan salah seorang Exco PSSI di Bandara Halim Perdanakusuma. Exco PSSI itu bernama Johar Lin Eng.

Johar Lin Eng ditangkap oleh Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Ipda Elia Umboh setelah diduga ikut terlibat dalam kasus pengaturan skor. Johar Lin Eng yang berusia 55 tahun itu langsung diringkus di bagian kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma.

Johar Lin Eng merupakan ketua Asprov Jawa Tengah yang berarti ia adalah perwakilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia di provinsi tersebut. Sepak terjang Johar Lin Eng menjadi tidak begitu baik setelah adanya suatu acara di televisi.

Acara tersebut adalah Mata Najwa yang mengundang manajer Persibara Banjarnegara dan bupatinya. Dua sosok itu pun secara gamblang menjelaskan keterkaitan Johar Lin Eng akan kasus pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Kepolisian pun segera membentuk tim khusus untuk mengusut kasus tersebut. Setelah dijatuhkannya sanksi untuk Krisna Adi, Bambang Suryo, dan PS Mojokerto Putra, kini kursi panas berupa status tersangka sedang mengarah ke Johar Lin Eng.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT