Bola Internasional

Apes, Timnas Thailand Tanpa Kiper Liga Belgia di Piala Asia 2019

Kamis, 27 Desember 2018 11:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand dipastikan tak akan turun dengan kekuatan terbaik di Piala Asia 2019. Pasalnya, kiper utama mereka  Kawin Thamsatchanan gagal pulih dari cedera.

Kawin adalah salah satu dari empat pemain Thailand yang bermain di luar negeri. Ia bermain di kasta kedua Liga Belgia, bersama Oud-Heverlee Leuven.

Namun, karena cedera jari kaki sejak Oktober lalu yang tak kunjung pulih, ia dipastikan absen bersama Timnas Thailand di turnamen terakbar di Asia tersebut.

"Saat ini saya dapat memastikan dengan pasti bahwa saya tidak dapat pulih dari cedera," kata Kawin, dikutip dari FOX Sports Asia.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Thailand yang mendukung di masa-masa sulit," imbuhnya.

Meski demikian, ia tetap mendoakan yang terbaik untuk Teerasil Dangda dan kolega. Ia menilai skuat Gajah Putih mampu melewati fase grup.

"Saya pikir skuad Thailand cukup baik untuk memulai turnamen terbesar Asia dalam dua minggu. Saya pikir kita bisa melewati babak penyisihan grup," tuturnya menutup.

Di Piala Asia 2019, Timnas Thailand berada di Grup A bersa,a tuan rumah UEA, India, dan Bahrain. Pasukan Milovan Rajevac akan melakoni pertandingan pertama mereka melawan India pada 6 Januari 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

375