Liga Inggris

Guardiola Ragu Man City Bisa Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Kamis, 27 Desember 2018 15:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Setelah kalah 1-2 dari Leicester City, pelatih Manchester City, Pep Guardiola ragu tim asuhannya bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka raih musim lalu. 

Keraguan tersebut bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, mereka pertandingan ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan. Sebelumnya, mereka juga tumbang oleh Chelsea dan Crystal Palace.

"Sekarang ada keraguan untuk mempertahankan gelar, dan apa yang harus kami lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk menang dan menunjukkan kinerja yang baik," kata Guardiola seperti dikuitp dari Reuters.

“Meskipun para pemain luar biasa, faktanya adalah kita kehilangan tiga dari empat pertandingan. Dan bila ingin bersaing, kami harus menang lagi," tambahnya.

Mantan pelatih Barcelona ini juga memuji performa Liverpool dan Tottenham Hotspur yang kini berada di peringkat pertama dan kedua klasemen.

"Mereka lebih baik dari kita pada saat itu, Anda harus menerimanya, dan penting untuk menerima di mana kita berada, dan mereka memang lebuhbaik," tambah Guardiola.

Kini The Citizen memiliki 44 poin dan terpaut 7 poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool. Sementara itu, Tottenham Hotspur berada di peringkat ke dua klasemen mereka terpaut satu poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

9