Liga Indonesia

Termasuk @MafiaWasit, Ini Akun Media Sosial yang Dapat Panggilan PSSI

Kamis, 27 Desember 2018 20:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola. Copyright: © cmns324 - WordPress.com
Ilustrasi pengaturan skor pada pertandingan sepakbola.

INDOSPORT.COM – Keseriusan PSSI bersama Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus dugaan adanya pengaturan skor (match fixing) dalam sepak bola semakin terlihat nyata. Bentuk keseriusan itu tampak jelas dari pemanggilan sejumlah akun media sosial (medsos) oleh PSSI terkait match fixing.

Pemanggilan terhadap sejumlah akun medsos seperti @mafiawasit dan @garudarevolution merupakan upaya PSSI untuk menggali informasi dan menindaklanjuti penyelesaian masalah yang terkait dengan praktik kecurangan pengaturan skor. Akun-akun yang dipanggil meliputi Instagram, Twitter, dan Youtube.

Seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, akun-akun itu dipanggil untuk menghadap Komite Disiplin pada tanggal 28-30 Desember 2018 di Rasuna Said, Jakarta. Harapannya adalah pemilik akun tersebut dapat hadir guna duduk bersama membahas terkait dugaan match fixing di sepak bola Indonesia.

Selain mengadakan pertemuan tersebut, PSSI juga dikabarkan tengah menyiapkan tim Ad Hoc sinergi integritas. Di awal Januari 2019, PSSI juga rencananya bakal mengadakan pertemuan dengan kepolisian RI dan FIFA untuk membicarakan langkah strategis mengusut tuntas kasus match fixing.

66