Bola Internasional

Ajang Piala Kemerdekaan, Malaysia Undang Timnas Indonesia

Jumat, 28 Desember 2018 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia mendapatkan undangan tanding dari Malaysia untuk ajang Piala Kemerdekaan yang rencanannya akan dihelat pada Maret 2019 mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melihat Maret 2019 menjadi waktu yang memungkinkan untuk menghidupkan kembali turnamen tersebut, sejak terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2013 dengan U-23 Malaysia keluar sebagai pemenangnya.

Indonesia, sebagai negara tetangga terdekat Negeri Melayu tersebut juga mendapatkan undangan bertanding, bersama-sama India dan China, sebagaimana dilansir New Strait Times.

FAM juga merasa optimis bahwa tim yang sudah diundang akan mengirimkan pemain terbaik mereka untuk beraksi di kompetisi tersebut.

“Turnamen akan diselenggarakan selama kalender internasional FIFA, jadi kami yakin mereka yang diundang akan mengirimkan pemain top mereka,” kata sekretaris jendera FAM Stuart Ramalingam.

Kompetisi ini merupakan yang tertua di Asia, di mana Malaysia menyelenggarakannya pertama kali pada 1957 untuk memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus.

Karena kalender sepakbola global yang terus berkembang dan sibuk yang tidak memungkinkan Turnamen Merdeka diadakan di bulan Agustus, maka FAM menggelarnya pada bulan Maret.

Di tahun pertamanya, kompetisi ini menarik peserta dari timnas Irak, Korea Selatan, Jepang, Kuwait, Ghana, Selandia Baru, dan klub-klub dari Brasil dan Argentina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

620