Liga Indonesia

Bek PSM Makassar Tanggapi Isu Diajak Gabung Arema FC

Jumat, 28 Desember 2018 03:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Bek muda milik PSM Makassar, Wasyiat Hasbullah beberapa hari terakhir dikaitkan dengan klub Liga 1 lainnya, yakni Arema FC.

Ya, pemain berusia 24 asal Kabupaten Gowa (Sulsel) itu resmi berpisah dengan PSM Makassar, tim yang ia bela sejak ajang ISC 2016 lalu.

Saat ditanya perihal rumor kedekatannya dengan Singo Edan, pemilik nomor punggung 4 PSM Makassar selama 2 musim ini menanggapi dingin. Ia enggan berbicara banyak soal Arema FC.

"Kalau itu (rumor soal Arema) saya tidak bisa komentar. Tapi doakan saja. Insya Allah, ada jalan untuk main di luar," ujar Wasyiat kepada beberapa awak media di Makassar, Kamis (27/12/18).

Wasyiat hanya memperjelas bahwa dirinya akan berupaya untuk tetap bisa bermain sepak bola meski tidak lagi berseragam Juku Eja. Pemain berusia 24 tahun ini juga mengaku sudah mendapat restu dan dukungan dari pihak keluarga.

"Saya punya motivasi agar bisa sukses di luar. Dengan demikian saya bisa bahagiakan orang tua. Yang terpenting, bermain di luar akan menjadi motivasi besar,"ungkapnya.

Wasyiat masuk dalam daftar 12 pemain Juku Eja yang resmi angkat barang dari kamar ganti Stadion Andi Mattalatta akhir musim 2018 ini.

11 pemain sisanya antara lain, Alessandro Fereirra Leonardo, Steven Paulle, Ardan Aras, Fauzan Jamal, Syaiful Syamsuddin, Ahmad Hari, Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto, Agi Pratama dan Imam Arief Fadillah.

Keputusan 'cuci gudang' tersebut merupakan hasil evaluasi dari tim pelatih dan manajemen PSM Makassar.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku jika keputusan melepas 12 pemain di tahap pertama lebih kepada proses peremajaan skuat Juku Eja. Terlebih, musim depan mereka bakal menghadapi tiga kompetisi resmi termasuk ajang AFC Cup 2019.

"Tantangan di musim depan tentu lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, kita juga dihadapkan pada kompetisi Asia yaitu AFC Cup 2019. Karena itu kita butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim," ujarnya Appi sapaan akrabnya beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

170