Bola Internasional

Cristiano Ronaldo dan Fernando Alonso, Bintang Paling Dicari di Spanyol

Jumat, 28 Desember 2018 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marca
Cristiano Ronaldo dan Fernando Alonso menjadi bintang olahraga yang paling dicari di Spanyol Copyright: © Marca
Cristiano Ronaldo dan Fernando Alonso menjadi bintang olahraga yang paling dicari di Spanyol

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi bintang olahraga yang paling dicari di Spanyol, sementara mantan pembalap Formula 1 Fernando Alonso menyusulnya di urutan kedua. Ini menunjukkan bahwa mereka masih mencatatkan popularitas meskipun sudah mengubah jalur kariernya. 

Menurut hasil survey SEMRush yang dilansir outlet olahraga Spanyol, Marca, rata-rata  sebanyak 469.727 orang masih mengetikkan nama Ronaldo di Google. Angka tersebut jauh melampui Alonso di urutan kedua dengan rata-rata 283.182 orang.

Kepindahan musim panas Ronaldo dari Los Blancos ke Juventus berlangsung secara mengejutkan. Bintang Portugal ini mengikuti jejak pelatih Zinedine Zidane yang lebih dulu hengkang dan bergabung ke Si Nyonya Tua dengan menyelesaikan transfer rekor sebesar Rp1,8 triliun.

Meskipun tidak lagi merumput di La Liga, fans Ronaldo di Spanyol yang sudah mengikutinya selama sembilan tahun terakhir masih penasaran bagaimana sepak terjangnya di Liga Italia sehingga masih mencari beritanya di Google. Tampaknya popularitas CR7 di Spanyol tidak pernah berakhir.

Di siis lain, popularitas Alonso di mesin pencari macam Google kembali meroket sejak dirinya memutuskan undur diri dari balapan Formula 1 dan berkompetisi di balapan Daytona 24 jam dan balapan Indy 500.

Sementara itu, beberapa bintang olahraga lain yang berada di 10 besar survey itu ialah dua petenis perempuan Garbine Muguruza dan Serena Williams yang masing-masing berada di posisi ketujuh dan kesembilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

286