Bola Internasional

Eks Pemain Manchester United Resmi Jadi Pelatih Klub Belanda

Jumat, 28 Desember 2018 17:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© GETTY IMAGES
Jaap Stam. Copyright: © GETTY IMAGES
Jaap Stam.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Jaap Stam resmi menjadi pelatih baru klub asal Belanda, PEC Zwolle.

PEC Zwolle bukanlah klub yang asing bagi Stam. Sebab Stam memulai karier sepak bolanya di sana. Selain itu, Stam juga pernah menjadi asisten pelatih di PEC Zwolle pada tahun 2009.

Kemudian di tahun 2013, Stam pindah menjadi asisten pelatih di Ajax Amsterdam dan pada 2016 dirinya dipercaya menjadi manajer di klub asal Inggris, Reading.

Namun, nasib Stam di Reading berakhir antiklimaks, ia kehilangan pekerjaannya pada Maret 2018 silam karena skuatnya tampil buruk.

Nah, di penghujung tahun 2018 mantan anak asuh Sir Alex Fergusson tersebut kini dipanggil lagi oleh klub pertamanya, PEC Zwolle.

Ia pun dipercaya menjadi manajer PEC Zwolle menggantikan pelatih sebelumnya, John vant Schip yang dipecat awal bulan ini.

Pria berusia 46 tahun ini disodori kontrak satu setengah tahun yang akan membuatnya menjadi pelatih Zwolle sampai  musim 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Zwolle adalah klub yang berkompetisi di liga kasta tertinggi Belanda, Eredivisie. Mereka kini berada di peringkat ke-16 dengan raihan 15 poin dari 17 pertandingan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%