Liga Inggris

Eksistensi Berkurang, Ozil Disebut 'Hantu' oleh Legenda Arsenal

Jumat, 28 Desember 2018 15:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penampilan Mesut Ozil yang seolah semakin meredup di Arsenal beberapa waktu belakangan mendapat perhatian khusus dari salah seorang legenda Arsenal, Emmanuel Petit. Ia bahkan menyebut pemain asal Jerman tersebut ‘hantu’ lantaran eksistensinya yang semakin memudar.

Pernyataan Petit tersebut muncul setelah Ozil ditarik keluar Unai Emery saat pertandingan Boxing Day Liga Primer Inggris melawan Brighton. Petit mengaku kecewa ketika melihat pemain besar seperti Ozil tidak memberikan upaya terbaiknya untuk klub yang telah lama menaunginya.

“Mesut Ozil ditarik saat pertengahan babak. Saya merupakan penggemarnya tapi dia sudah menjadi hantu selama dua tahun,” kata Petit, seperti dikutip dari Mirror Football.

Meski telah menandatangani perpanjangan kontrak pada bulan Januari lalu, Ozil pada kenyataannya masih kesulitan menemukan performa terbaiknya, terlebih setelah bermain di bawah asuhan Emery.

Petit juga kecewa mengapa Ozil seolah telah berubah di lapangan. Mau tidak mau, hal tersebut membuat Petit berpikir bahwa mungkin saja Ozil telah kehilangan semangatnya bermain sepak bola atau bermain untuk Arsenal.

“Ke mana Ozil yang dahulu merupakan salah satu pemain terbaik dunia? Dia membuat banyak assist dan gol. Saya rasa dia telah kehilangan hasratnya di lapangan. Dia sudah tidak bersemangat lagi,” ucap Petit.

Lebih lanjut, Petit menilai isu Ozil hanya satu dari sekian kekurangan skuat Arsenal musim ini. Ia menyayangkan lemahnya lini pertahanan Arsenal ketika sebagian besar anggota skuat Emery merupakan pemain berlevel internasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT