Liga Indonesia

Maskot Baru Persib Bandung Diharapkan Bisa Memberikan Tuah

Jumat, 28 Desember 2018 06:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© persib.co.id
Maskot Persib Bandung, Prabu. Copyright: © persib.co.id
Maskot Persib Bandung, Prabu.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya musim Liga 1 2018, klub asal Jawa Barat, Persib Bandung justru melakukan terobosan dengan memperkenalkan maskot tim.

Dirilis halaman resminya, Maskot berwujud Harimau Jawa lengkap dengan jersey Persib Bandung itu diberi nama Prabu, akronim dari Pangeran Biru. Selain juga terilhami dari nama penguasa tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan sebutan Prabu Siliwangi. 

Hadirnya maskot tim yang nanti akan menyemangati para pemain dan penonton selama pertandingan rupanya disambut antusias oleh penggawa Persib Bandung, salah satunya gelandang muda Puja Abdillah.

Dengan hadirnya Prabu, Puja berharap semangat juang dirinya dan rekan-rekan bisa meningkat. Selain itu dirinya juga sangat senang dengan nama yang digunakan, Prabu.

"Bagus namanya Prabu," kata Puja. “Semoga dengan adanya Prabu sebagai maskot baru, semangat juang Persib jadi lebih meningkat.”  

Sebagai putra daerah yang sejak kecil sudah mengenal betul mengenai cerita Prabu Siliwangi. Puja juga memiliki harapan semua hal luar biasa yang ada pada diri penguasa tatar sunda itu bisa menular ke klub kebanggaan masyarakat Kota Bandung.

“Prabu ini selalu disegani lawan-lawan, seperti di cerita Kian Santang Prabu Siliwangi. Semoga bisa nempel kegagahannya, ketangkasannya dan kekuatannya,” harap pemain 23 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%