Liga Indonesia

Predator Ganas Liga Thailand Ini Bisa Jadi Solusi Tepat Sebagai Garansi Gol Arema FC

Jumat, 28 Desember 2018 19:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Heberty Fernandes de Andrade Copyright: © Getty Images
Heberty Fernandes de Andrade

INDOSPORT.COM - Perburuan striker asing di lini depan Arema FC mulai menampakkan tanda-tanda yang terang dari segala petunjuk yang ada. Manajemen pun sebelumnya sudah memastikan bahwa sang calon juru gedor mereka adalah nama baru di sepakbola tanah air nantinya.

Dari informasi yang dihimpun INDOSPORT, calon striker asing Arema FC berasal dari Brasil dan saat ini menjadi bagian dari klub Liga Thailand.

"Rekomendasi dari tim pelatih, striker asing tim ini sebaiknya memang nama baru dan belum pernah bermain di Liga 1," papar Ruddy Widodo.

© Istimewa
Heberty Fernandes de Andrade Copyright: IstimewaHeberty Fernandes de Andrade

"Simple saja. Alasan rekomendasi itu adalah, karena striker yang baru di sini, tipikal permainannya tidak diketahui oleh para defender tim Liga 1 lainnya," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Berbekal petunjuk itu, nama Heberty Fernandes De Andrade bisa menjadi solusi tepat sebagai garansi gol di lini depan Arema FC. Striker kelahiran Brasil itu menjadi predator ganas di Liga Primer Thailand sepanjang musim 2018.

Bersama Muangthong United, bomber berusia 30 tahun itu menunjukkan tajinya lewat statistik 30 gol dan 15 assist dari 41 pertandingan di seluruh kompetisi, mulai Liga Primer Thailand, Thailand FA Cup dan Play-Off Liga Champions Asia.

Uniknya, paspor ganda yang dikantonginya juga bisa menjadi keuntungan besar bagi tim berlogo kepala singa. Heberty merupakan pemain kelahiran Sao Paulo Brazil, namun juga mengantongi paspor Timor Leste melalui program naturalisasi sejak Januari 2017 silam.

Namun sekali lagi, manajemen Arema masih menyimpan rapat nama sang calon striker, termasuk memberi petunjuk yang lebih detail perihal karakteristik yang melekat pada pemain tersebut.

"Ditunggu saja pada latihan perdana tim 10 Januari (2019) nanti," tutup pengusaha transportasi kelahiran Madiun itu secara singkat.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

459