Liga Italia

Soal Insiden Koulibaly, Gattuso: Italia Bukan Negara Rasis

Jumat, 28 Desember 2018 14:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Saat laga Inter Milan vs Napoli, bek Napoli berkulit hitam asal Senegal, Kalidou Koulibaly sempat mendapatkan perlakuan rasis dari sekelompok suporter Inter Milan. Insiden rasis ini membuat banyak pihak yang angkat bicara. 

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat kecewa insiden rasis itu masih saja terjadi di sepakbola Italia. Ia mengatakan bahwa Italia ialah negara yang memiliki peradaban sepak bola dan tindakan itu tak bisa dibenarkan. 

"Saya tidak berpikir bahwa Italia ialah negara rasis. Saya sepakat bahwa memang pertandingan harus dihentikan jika terjadi insiden seperti itu," kata Gattuso seperti dikutip dari footballitalia.net 

Ditambahkan oleh Gattuso bahwa memang banyak suporter Italia yang bodoh dan tak mengerti soal chant rasis yang mereka suarakan di dalam stadion. Seharusnya kata Gattuso di 2019 hal-hal rasis seperti itu sudah tak lagi ditemukan di sepak bola Italia. 

"Ini tentu saja akan membawa kerugian bagi sepak bola Italia jika tidak dihentikan," kata Gattuso. 

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM